Insan Pers Bersama Forkopimda Malut Meriahkan HPN 2021 dengan Gowes

Insan Pers Bersama Forkopimda Malut Meriahkan HPN 2021 dengan Gowes

Dalam rangka meriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara meggelar tour bersepeda, Minggu (14/2/2021).

Acara tersebut melibatkan wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik maupun online serta diikuti sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malut.

Tur sepeda yang diselenggarakan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo-PWI) Provinsi Malut disponsori oleh PT. Harita Nickel dengan mengambil nama “Gowes Kieraha 2021”.

Titik awal kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta ini di Landmark Kota Ternate, dengan jarak tempuh sekitar 12 kilometer dengan rute seputaran dalam Kota Ternate, kemudian finish kembali di Landmark.

Ketua Siwo PWI Provinsi Malut Asri Fabanyo, mengatakan bahwa acara ini memiliki beberapa tujuan. “Pertama, kegiatan ini bertujuan merayakan HPN 2021. Kedua, dalam rangka menjalin silaturahmi antar-wartawan dan instansi di Provinsi Malut dan Kota Ternate. Ketiga, sebagai momen untuk berolahraga bersama sehingga tubuh menjadi bugar.

Asri menungkapkan, kegiatan tur sepeda ini akan masuk agenda tahunan Siwo PWI Malut setiap HPN tiba. Ia pun berharap sinergi antarpihak tetap terjaga agar acara dapat berlangsung semakin baik.

“Semoga kerjasama tetap terjalin baik. Kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini, terutama perusahaan Harita Nickel yang telah mesnsponsori kegiatan ini,” jelasnya.

Selain tur sepeda, Siwo PWI Provinsi Malut sudah menyiapkan acara lainnya untuk merayakan HPN 2021. Acara tersebut diantaranya kegiatan futsal dan pemberian santunan kepada istri-istri para wartawan yang telah meninggal dunia.

“Semua kegiatan yang kami lakukan selalu memerhatikan protokol kesehatan agar tetap menimbulkan rasa aman bagi semua yang terlibat,” ujar Asri.

Asri menambahkan, perayaan HPN di Provinsi Malut tahun ini dilakukan secara sederhana karena masih di tengah pandemi, maka rangkaian acara yang dibuat juga disesuaikan dengan kondsi saat ini, yakni olahraga dan penyerahan bantuan.

Selain itu, pengurus PWI Malut saat ini mengalami masa transisi karena Ketua PWI dan beberapa pengurus lainnya telah diberhentikan sementara oleh Dewan kehormatan PWI Malut, sehingga rangkaian kegiatan pun dilakukan seadanya.

Sumber: beritamalut.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *