Inspektorat Halbar Gelar Bimtek SPIP dan Manajemen Resiko

Inspektorat Halbar Gelar Bimtek SPIP dan Manajemen Resiko

Tidore, InfoPublik – Sebanyak 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan Inspektorat Halmahera Barat di aula Baikole lantai II kantor Bupati Halbar, Selasa (12/7/22).

Kepala Inspektorat Halbar, Martinus Djawa menuturkan, kegiatan ini tindaklanjut surat dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku Utara, tentang pembinaan maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan penerapan manajemen risiko.

“Kami mendukung surat dari BPKP Perwakilan Malut Nomor: PE.07.01/S-932/PW33/3/2022 tanggal 27 Juni 2022,” ujar Martinus.

Menurut Martinus, ini sangat penting yang harus dilakukan dengan sistem yang terbaru, dan ini sudah kali ketiga peningkatan dilakukan.

“Jadi ada 13 OPD yang terlibat langsung dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Habar,” pungkasnya.

Martinus juga berharap kepada seluruh peserta agar fokus pada materi-materi yang diberikan oleh narasumber, terutama dari BPK Provinsi Maluku Utara. Supaya pada target Agustus mendatang berada di urutan ketiga dari seluruh Kabupaten/Kota, termasuk di pusat.

“Sistem ini sudah terverifikasi langsung dengan konektivitas di pemerintahan. Kita di Halbar tidak tinggal diam dalam rangka peningkatan sistem yang terbaru,” tutupnya.

Sumber: InfoPublik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *