Deputi R. Eko Suyatno Kunjungi Basarnas Ternate

Deputi R. Eko Suyatno Kunjungi Basarnas Ternate

Ternate, Hpost – Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Basarnas, Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyatno, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, pada Kamis 07 Juli 2022.

Dalam kunjungannya, R. Eko Suyatno memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat dan personil Kantor Basarnas Ternate secara tatap muka.

Ia menyampaikan, tujuan dirinya ke Ternate juga mendampingi kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI ke Provinsi Maluku Utara pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2022. Ia pun berkesempatan mengunjungi Kantor Basarnas Ternate.

“Saya menekankan kepada personil Basarnas Ternate untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan juga menjaga peralatan Sar yang dimiliki, baik itu palsar darat, palsar laut serta kendaraan operasional,” kata dia.

R. Eko menambahkan, untuk menjalin koordinasi baik bersama stakeholder di wilayah kerja Kantor Basarnas Ternate.

Ia menyebut, keberhasilan pelaksanaan tugas Basarnas didukung 3 komponen utama yaitu tersedianya SDM yang kompeten dan profesional, tersedianya sarana prasarana memadai, dan adanya sistem dan prosedur pencarian yang handal.

Dalam kesempatan itu, ia juga meninjau secara langsung Alut Laut yaitu Kapal KN SAR 237 Pandudewanata milik Basarnas Ternate, serta memberikan arahan juga kepada para nahkoda dan ABK kapal.

Sumber: Halmahera Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *