Kapolres Ternate Tegaskan Penyelewengan BBM Akan Ditindak Tegas

TERNATE, OT – Kapolres Kota Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit menegaskan, pihaknya akan menindak dengan tegas segala bentuk penyelewengan BBM bersubsidi di wilayah Kota Ternate.

Ketegasan itu disampaikannya usai melakukan haering terbuka bersama massa aksi forum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kita Ternate dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Malut di halaman kantor wali kota Ternate, Senin (1/9/2022).

Menurut AKBP Andik, ada banyak informasi yang diterima dari ade-ade mahasiswa, yang mana disebutkan masih banyak penyelewengan maupun penyimpangan yang mereka temukan di lapangan, sehingga memerlukan tindakan nyata daripada Satgas BBM yang ada di kota ini.

“Atas informasi itu tentu akan ditindak lanjut, agar tidak ada lagi penyelewengan atau penyimpangan yang menjadi keresahan bagi masyarakat,” ungkap Andik.

Ia menambahkan, mengenai penanganan BBM kita tidak bisa sendiri-sendiri akan tetapi secara bersama, yang mana masyarakat yang merasa di rugikan, mereka juga yang mendapatkan informasi untuk itu perlu adanya kolaborasi.

“Jadi sampaikan saja kepada kami sehingga kami akan menindak tegas oknum-oknum tersebut. Bahkan apabila memang nanti ada aparat kami yang diduga membekingi sampaikan dan meraka akan kita tindak tegas,” tegasnya.

Kapolres mengaku, anggota memang tidak 1×24 jam bisa stay disetiap pangakalan SPBU, hal itu tentu akan menjadi evaluasi baginya kedepan.

Untuk itu lanjut dia, kami akan melakukan evaluasi memang kita tidak bisa hadir 24 jam memang tapi minimal kita paham di jam kapan yang seharusnya hadir. 

“Tentunya apa yang sudah kita lakukan, seperti tindakan tegas itu menjadi wacana buat masyarakat bahwa memang penyimpangan BBM bersubsidi tidak boleh,” tandasnya.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *