Kabar Gembira, Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan Diperpanjang

Kabar Gembira, Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan Diperpanjang

TERNATE, OT – Tahapan pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi tenaga kesehatan (nakes) tahun 2022 yang awalnya ditutup pada Kamis, (17/11/2022) akhirnya diperpanjang.

Pendaftaran PPPK nakes diperpanjang hingga 22 November mendatang.

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan perpanjangan tahapan pendaftaran PPPK untuk nakes karena banyak pelamar mengalami kendala teknis saat mendaftar.

Perpanjangan pendaftaran PPPK nakes mengacu pada Surat Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 38310/B-KS.04.01/SD/K/2022.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kota Ternate, Nany Wardhani membenarkan adanya perpanjangan tahapan pendaftaran seleksi PPPK untuk formasi tenaga kesehatan.

“Iya, benar ada perpanjangan tahapan pendaftaran seleksi PPPK untuk tenaga kesehatan, sesuai surat Ka BKN no. 38310/B-KS.04.01/SD/K/2022,” ungkap Nany saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (17/11/2022).

Sampai saat ini, kata Nany, calon peserta PPPK nakes Pemkot Ternate yang sudah mendaftar sebanyak, 21 peserta dari total kuota sebanyak 44 orang, “kita berharap, dengan perpanjangan tahapan pendaftaran ini, seluruh kuota bisa terpenuhi,” harapnya.

Menurutnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta pemerintah daerah (Pemda) untuk melakukan pemutakhiran data non ASN calon PPPK tenaga kesehatan 2022.

“Pemda diminta melakukan pemutakhiran data non ASN calon PPPK 2022 karena banyak nakes yang datanya belum tervalidasi di SISDMK,” tutup Nany.

Sumber: Indo Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *