Kemenag Sulut perkuat kemitraan dengan LSM untuk jaga kerukunan

Kemenag Sulut perkuat kemitraan dengan LSM untuk jaga kerukunan

Manado (ANTARA) – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara memperkuat kemitraan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Manguni Indonesia (LMI) dalam menjaga kerukunan umat beragama di daerah setempat

“Saya harap kerja sama ini akan semakin memperkuat kerukunan di Sulut,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sulut Sarbin Sehe di Manado, Kamis.

Pihaknya mengapresiasi kemitraan ini dengan harapan bisa saling menyamakan persepsi dalam pemahaman wawasan keagamaan, kebangsaan, dan penguatan moderasi beragama.

“Saya berharap kunjungan ini bisa menguatkan kemitraan antara Kanwil Kemenag Sulut dan LMI dalam rangka membangun kerja sama kemitraan, penguatan moderasi beragama dan menyamakan persepsi tentang wawasan kebangsaan, serta memperkuat kerukunan dalam semangat kemajemukan,” ungkap dia.

Mantan Kepala Kanwil Kemenag Maluku Utara ini, menambahkan Kanwil Kemenag Sulut selalu terbuka dengan semua mitra kerja, termasuk LMI, untuk membangun kerja sama dalam rangka merawat kebersamaan dan kerukunan di “Bumi Nyiur Melambai” –sebutan Sulut– itu.

“Kerukunan itu mahal harganya, karena itu kita harus berkolaborasi dan bersinergi dengan mitra kerja untuk sama-sama menjaga, merawat dan melestarikan kerukunan di Sulawesi Utara dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika,” kata dia.

Dengan didampingi Kabag TU Basri Saenong dan Kabid Bimas Kristen Simon Servius Rawis, Kepala Kanwil Kemenag Sulut Sarbin Sehe menerima kunjungan kemitraan dari LSM LMI di ruang kerja kakanwil.

Rombongan LMI dipimpin oleh ketua umum Pendeta Hanny Pantouw.

Sumber: Antara News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *