Dua Kelompok Pemuda di Sula Terlibat Aksi Tauran, Kabag OPS: Sudah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Dua Kelompok Pemuda di Sula Terlibat Aksi Tauran, Kabag OPS: Sudah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Sanana, malutpost.id — Dua kelompok pemuda di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara terlibat aksi tauran, Kamis (1/6/2023).

Aksi tauran dua kelompok pemuda tersebut terjadi di Desa Wainin, Kecamatan Sanana Utara sekitar pukul 18.00 Wit.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo widyatmoko melalui Kabag OPS Polres Kepulauan Sula, Ayub Patti membenarkan adanya aksi tawuran antara dua kelompok pemuda, yakni kelompok pemuda dari Desa Malbufa dan Desa Wainin.

Dia menjelasakan, penyebab dari tawuran tersebut karena kesalahpahaman saat pegelaran konser musik di Istana Daerah (Isda) pada Rabu, 31 Mei 2023.

Karena merasa tak senang, lanjutnya, sejumlah kelompok pemuda dari Desa Malbufa kembali datang berkelahi di Desa Wainin sehingga terjadilah penyerangan antara warga Desa Wainin dan Malbufa.

“Beruntung ada pos Satgas TNI di Desa Wainin sehingga dengan cepat mereka dapat melerai perkelahian tersebut. Bahkan kita bersyukur tidak ada yang mengalami luka serius antara dua kelompok ini, kalau ada lecet-lecet di tubuh itu hal biasa,” kata Ayub kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).

Meski demikian, tambahnya, masalah ini telah diselesaikan secara kekeluargaan bahkan dengan membuat surat pernyataan antara dua belah pihak yang bertikai.

“Tadi sudah dimediasi dan mediasi itu dihadiri orang tua belah pihak, Perintah Desa Wainin dan Pemerintah Desa Malbufa termasuk anak-anak dan mereka sudah bersepakat masalah ini tidak diperpanjang dan tidak lagi diulangi,” tambahnya

Dia menyatakan jika dikemudian hari diantara satu pihak kembali melakukan hal yang demikian, maka akan diproses secara hukum. “Jadi jika ada salah satu pihak yang mekakukannya lagi, maka akan diproses secara hukum,” tandasnya.(mg-01)

Sumber: Malut Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *